Tugas Big Data dalam ritel online

Ada banyak pilihan untuk mendapatkan layanan e-commerce. Memperkenalkan Big Data di Indonesia – Istilah “big data” mengacu pada kemampuan teknologi yang memungkinkan pengelolaan, penyimpanan, dan analisis data dalam volume yang sangat besar dan struktur yang bervariasi. Karena kemampuannya untuk menghasilkan hasil analisis data mendalam yang mengarah pada peningkatan keputusan dan strategi bisnis, data besar banyak digunakan oleh bisnis saat ini.
es informasi yang dapat digunakan untuk merumuskan rencana dan mengambil tindakan. Meskipun ini mungkin tampak seperti akal sehat, dalam praktiknya, pemain e-commerce mungkin kesulitan untuk mengintegrasikan informasi ini. Data besar sangat penting untuk tujuan ini.
Menggunakan data besar di ritel online memiliki banyak keuntungan, beberapa di antaranya tercantum di bawah ini.
(1) Pengembangan Inovasi
Sekarang sudah menjadi rahasia umum bahwa untuk menjaga bisnis agar tidak jatuh, para pemimpinnya harus terus-menerus mencari cara baru untuk meningkatkan operasi melalui inovasi. Loyalitas pelanggan dipertahankan, dan penjualan meningkat, ketika inovasi dikembangkan sebagai tanggapan atas umpan balik dari pelanggan tersebut.
Melalui analisis data besar, perusahaan eCommerce memperoleh wawasan tentang preferensi konsumen, memungkinkan pengembangan produk yang lebih tepat. Pengecer online dapat memilih untuk menawarkan insentif seperti cash-back, pengurangan harga, dan penjualan kilat untuk menarik pelanggan. Bisnis selalu dapat tetap di atas pikiran pelanggan mereka dengan menerapkan ide-ide baru ini.
(2) Mengenal pelanggan lebih baik
Pola penggunaan layanan pelanggan dapat dikumpulkan melalui penggunaan big data. Sebuah toko online dapat menggunakan ini sebagai panduan untuk menyimpan barang-barang yang akan menarik bagi pelanggan mereka.
Jika pelanggan pergi ke portal belanja, mereka akan melakukan beberapa hal. Beberapa pelanggan tidak hanya mencari detail tentang barang yang mereka butuhkan, tetapi juga melakukan pembelian langsung. Pengecer online dapat melayani kebutuhan pelanggan dengan lebih baik dengan menganalisis riwayat pembelian mereka dan menggunakan informasi tersebut untuk membuat rekomendasi produk.
(3) Meningkatkan layanan pelanggan
Meningkatkan layanan pelanggan harus menjadi prioritas utama untuk setiap toko online.
Aspek industri eCommerce yang tertarik pada arus lalu lintas pengguna dapat melakukannya melalui analisis data. Dari metrik ini, bisnis e-niaga dapat mempelajari hal-hal seperti fitur mana yang paling populer, filter mana yang paling sering digunakan, dan apakah navigasi situs web cukup intuitif atau tidak.